Surel dari Sang Ketua

12.34 Eko Eshape 3 Comments

Setelah acara kopdar tanggal 18 Januari 2011, maka banyak hal yang muncul. Semangat yang berkobar dan semangat yang perlu penyaluran. Semua semangat ini perlu tempat yang cocok dan akhirnya Pak Ketua bersuara di milis. Sebuah surel yang dinanti oleh anggotanya.

Inilah surel dari pak Ketua. Sebuah surat elektronik yang menenteramkan dan memberi arah pada para anggotanya.

+++



Salam buat semua teman2 dan senior2 TDA Jogja
Salam kenal juga kepada teman2 yang baru :D

Sori ni baru posting sekarang,
Waktu kopdar tanggal 18 kemarin rasanya kaget juga. Dengan publikasi yang seadanya dan tag2an Facebook yang baru rilis H -1 ternyata yang dateng ke kopdar melebihi angka 50 orang (padahal ekspektasi awalnya cuman 20an orang ^^;). Alhasil tiap hari saya harus meng-approve teman2 yang ingin join di milis ini. Luar biasa.
Thanks to Mbak Nindya yang udah mau saya rusui buat nyediain tempat dan konsumsi di Galeri Pak Amri Yahya, thanks buat Prima yang sudah segenap hati bikin poster dan juga thanks to temen2 yang udah ikutan publikasi (bu Yeni juga ikutan kelarisan Mie Sehatinya, semoga next event gak cuman bu Yeni yang bisa ngelarisin dagangannya yaaa.. :D )

Jadi bagi yang baru bergabung, saya ucapkan selamat bergabung di TDA Jogja dan mailing list ini!!
Semoga dengan bergabungnya teman2, kita bisa saling sharing, tanya2, menambah ilmu bisnis, nambah jaringan, dan menjalin persaudaraan lebih dekat lagi. Sayang loh kalau milis dan komunitas ini tidak dimanfaatkan dengan baik, makanya sering2 aja posting dan merespon postingan temen2 :)

Menyikapi MasterMind.

Seperti yang sudah disampaikan di kopdar yang lalu oleh senior2 kita, Kelompok MasterMind atau KMM dapat dibentuk dengan anggota 5-8 orang. Siapa saja anggotanya? Teman2 sendiri yang menentukan. Untuk membentuk KMM dibutuhkan keselarasan dan rasa kekeluargaan tinggi antar anggota2nya. karena nantinya teman2 akan membuka habis2an tentang isi bisnis teman2 kepada kelompok MM-nya, mendapat feedback yang dalem, mungkin kritik yang pedas, dan audit terhadap bisnis teman2 oleh anggota lainnya. Mana bisa enak kalo buka2an kepada orang yang gak sreg, ya kan? :)

Tentang aturan KMM, tanggapan mas Eko Budi Santoso sangat bagus. perlu dipahami bahwa KMM nantinya adalah keluarga, yang punya solidaritas tinggi, merasa saling membutuhkan, ingin maju bersama, dan sukses bersama. Kalau misalkan satu KMM belum ada yang punya pengalaman bisnis, untuk menambah ilmu tidak menutup kemungkinan bagi para anggota KMM tersebut untuk mendatangkan mentor atau anggota TDA lain untuk mengajar di KMM. KMM bisa datang ke seminar/workshop yang dibutuhkan bersama-sama atau mengadakan pembahasan buku bersama-sama.
Yang menjadi inti dari KMM adalah kekeluargaan, bahwa tiap anggota bisa menjadi saudara satu dengan lainnya. kita bisa saling menyemangati dan membantu ketika anggota yang lain sedang down. Kita bisa menjaga motivasi bersama untuk bisa mencapai goal-goal yang ingin dicapai. Semoga cukup menjelaskan ya mas? :)
Insya Allah tentang aturan dasar MasterMind dapat dilihat di http://tdajogja.blogspot.com/2011/01/kelompok-mastermind.html, aturannya tidak baku, jadi untuk penerapannya bisa kita sesuaikan dengan kondisi masing-masing.
Di TDA Jogja sendiri terhitung sudah terdapat 4 KMM: KMM Suburrr, KMM Sri, KMM Cantik, dan KMM Pasar Seng. Terbukti anggota-anggotanya merasakan manfaat yang luar biasa dari adanya KMM ini. Jadi saya sarankan kepada teman-teman untuk segera membentuk KMM.

Wah,
Barusan saya dapet sms dari seorang teman kita yang langsung menindaklanjuti contact list yang didapat dari kopdar TDA Jogja kemarin. Sms ini mengatakan bahwa sudah terkumpul 7 orang untuk membentuk satu MM, dan menawarkan 1 slot kosong bagi yang mau ikutan MM mereka. Mereka langsung action bikin MM! great action guys! jangan lupa didaftarin ya.. :D
bagaimana dengan teman2 yang lain? sudahkah action membentuk MM dari kenalan di kopdar kemaren?

Oh ya, FYI,
minggu ini saya akan rembugan bersama beberapa teman yang sudah join di TDA Jogja duluan. Intinya untuk membahas kegiatan2 dan sistem apa yang akan hadir di TDA Jogja kepengurusan baru ini. Bagaimana cara memandu teman-teman baru dalam MM nanti, event-event apa yang akan hadir, dan sebagainya.
Saya berharap sekali teman-teman nantinya bisa ikutan berpartisipasi dalam kegiatan2 TDA Jogja setelah pembahasan ini selesai.
So, saya mohon do'a dan dukungan teman2 semoga TDA bisa memberikan manfaat dan menjadi wadah bagi kita semua untuk berbisnis, saling berbagi, dan menebar rahmat. oke guys? :)

Sori kalo kepanjangen, ngerapeli absen di milis ^^;;
Salam TDA,

Satriyo
owner/CEO
Medogh | Inspiring Young Batik
www.medogh.com
www.satriyo.web.id (under construction)
@mastiyok

+++

Saatnya TDA Jogja menunjukkan kekuatannya yang selama ini masih tersembunyi. Maju Dengan Semangat Jogja Istimewa. Jangan hanya Mie Sehati yang kelarisan, tapi usaha anggota TDA yang lain perlu kita lariskan juga.

Salam Sehati.

3 komentar:

mastiyok mengatakan...

wah potonya gede bener..

Yedi Irawan Saputra mengatakan...

Hmmm. . . Aku buat KMM ma sapa ya? Dari dulu gabung TDA Jogja pngen ngembangin pola pikirku ttg bisnis, mendalami bisnis gtu, tp bingung mau gmn nih memulainya, tmn2 yg dekat jarang sih di TDA Jogja, klo pun ada, pasti mrk udh ada KMM, Cz udh masuk TDA Jogja dluan gtu ^^

Unknown mengatakan...

masih agak bingung jg soal MM....bntuk nya gmn/?? yo munkin ak jg blumm terlallu bnyak kenalan...jdiii yaaaa ggtuuu dechh.....berharap ak di TDA bsa saling berbagii...:D