MM Tanpa Nama di Cebi Cafe

03.28 Eko Eshape 0 Comments

Awalnya adalah pemiliha ketua TDA Jogja yang berlangsung sangat unik dan penuh nuansa musyawarah mufakat khas wong Jogja (jape methe). Setelah itu berlanjut dengan pertemuan di Gallery Amri Yahya yang membuat mie sehati kelarisan karena pesertanya membludak.

Mas Tyok sang ketua TDA Jogja yang baru tentu terkaget-kaget dengan nuansa pertemuan TDA Jogja versi kepengurusannya yang sangat berbeda dengan pertemuan sebelumnya.

Gairah untuk berwirausaha dari para anggota baru TDA Jogja terlihat begitu menggebu, sehingga pertemuan di Gallery Amri Yahya jaug di atas perkiraan panitia. Tentu ini adalah happy problem yang perlu disyukuri.

Pertemuan selanjutnya adalah pertemuan dadakan lagi di Gerai Mie Sehati. Pertemuan khusus membahas lalu lintas milis yang begitu padat ini ternyata membahas banyak hal lainnya. Terlihat semangat berkomunitas yang tinggi, sehingga tidak peduli sudah terlambat, tetap saja para anggota TDA memenuhi janjinya untuk datang ke Gerai Mie Sehati.


Komitment memang sesuatu yang sangat penting di komunitas TDA. Tanpa komitment, maka dipastikan semua action akan sia-sia.

"Geser semua jadwal dan prioritaskan untuk melakukan sharing dalam pertemuan MM alias mastermind!"

Pertemuan MM memang selalu penuh dengan hikmah. Ada yang menyebut pertemuan MM ini dengan sebutan Magic Meeting, karena selalu penuh dengan nuansa keajaiban.

Ini salah satu komentar dari peserta pertemuan di mie sehati yang hanya dihadiri oleh beberapa orang saja.

Pertemuan yg diadakan kemaren, selasa 25 januari 2010 benar2 membuka pandangan terhadap dunia usaha. Terutama untuk saya pribadi, karena kondisi saya sekarang ibarat jasad tanpa nyawa, kayak zombie. 
Alhamdulillah berkumpul dengan rekan2 tda jogja, membawa semangat tersendiri bagi saya. Terasa ada hembusan angin segar di jiwa saya yg serasa merapuh karena sumpek dan bosen. Memang benar kata seorang teman, singa yang jagoan pun, kalo dia hidup sendiri tanpa kelompoknya, maka dia akan cepat mati dan punah. Maka untuk itu saya sarankan buat teman2 tda yg belum punya MM, segeralah buat. Karena kelompok MM itu adalah keluarga kita dalam dunia usaha. 
Saya minta doa teman2 sekalian agar MM yg akan coba di konsep hari jumat pukul 3 sore lokasi di cebi cafe bs berjalan lancar. Sangat tidak sabar untuk kumpul2 lagi ama teman2.. Semoga kesuksesan selalu bersama kita. Amiin..

Pertemuan selanjutnya terjadi di Cebi Cafe dan inilah pertemuan yang langsung menghasilkan sebuah kelompok Mastermimnd baru meskipun masih bernama MM "Tanpa Nama".


Dan inilah laporan dari salah satu peserta pertemuan.

Terima kasih untuk rekan member TDA Yogyakarta baik anggota baru maupun senior yang sudah datang di Cebi Cafe: ICe Cream & COffee House, Jl. Demangan baru no.9 Yogyakarta. 
Senang bisa berjumpa, kumpul2 dan berdiskusi tentang pembentukan Mastermind baru (dan bincang2 lain seterusnya ^o^). 
Semoga puas dengan hidangan dan pelayanan di Cebi Cafe. Apabila ada yang kurang mohon saran2 dan kritisi2nya. 
Terkait dengan pertemuan tadi sore telah di hasilkan Mastermind baru dengan anggota2nya sebagai berikut:
1. Ibu Wulan Sari (CV. Mahkota AGro Sarana)
2. Hendy Prasetya (Es Buta---penasaran mau coba nii))
3. Nehu Tegar (Oishimura)
4. Muhandis Adi (Nirwana Residence)
5. Ahmad Shofi (Transagro)
6. M. Ariza Eka Y (Cebi Cafe)
7. Abdul Haris (SMB Global & Lele)
8. An Nuur Budi Utama/Bon Bon (Penerbit Deepublish)
dengan ketua: M. Ariza Dari Cebi Cafe


Untuk nama MM masih anonim, masih menunggu wangsit dari langit.....


Rencananya untuk pertemuan akan diadakan 2 minggu sekali (sebulan dua kali) untuk mempererat relationship antaara anggota2nya karena masih baru, jadi kami berpikir intensitas sangat baik untuk dapat membentuk chemistry antar anggota. Pertemuan rutin MM ini diadakan setiap minggu pertama dan minggu ketiga dengan agenda2 yang akan dibahas:
1. Presentasi awal (mengenai topik/knowledge yang dirasa penting bagi anggota mastermind)
2. Study kasus ( untuk membahas study kasus bisnis masing2 anggota secara bergiliran dan diskusi problem solving)
3. Pembuatan kesimpulan2 dan target2 yang dihaslkan dari presentasi awal & studi kasus


Demikian hasil yang bisa didapatkan dari pertemuan tadi sore. Mohon bimbingan dari para senior2 TDA sekalian agar Mastermind baru (yang belum ada judul ini) dapat berjalan dengan lancar..dan doakan agar MM ini juga dapat awet langgeng dan bisa menjadi MM yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah. Amin
Terima Kasih

M. Ariza Eka Yusendra
087880952419


Semoga ke depan milis TDA semakin ramai dan anggotanya mendapat manfaat dari adanya milis serta blog ini. Muaranya tentu para anggpota TDA akan menebar rahmat ke lingkungan masing-masing. Insya Allah. Amin.

0 komentar: